-->

Wadah Untuk Berbagi Informasi dan Kegiatan Seputar Karang Taruna Karya Muda Desa Bulurejo

Contoh Lomba Agustusan yang Kreatif Untuk Anak-Anak

Lomba? Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan kata ini. Apalagi ketika momen mendekati bulan Agustus. Pasti hampir setiap desa sudah merencanakan kegiatan lomba di desa masing-masing. Sebelum lebih jauh membahas lomba yang kreatif akan sedikit saya singgung arti dari lomba. Lomba merupakan permainan untuk mengukur kecerdasan, ketangkasan, kekuatan serta kekreatifan peserta agar terpilih yang terbaik. Yang mempunyai nilai terbaik itulah yang menjadi juaranya. 

lomba yang kreatif
Oke langsung saja, mari kita bahas lomba yang kreatif. Lomba kreatif ada banyak sekali, tergantung untuk siapa lomba itu akan diberikan. Kalau untuk acara Agustusan pasti anak-anak yang menjadi target lomba mengasah kratifitas ini. Berikut adalah contoh lomba yang bisa mengasah kreatifitas anak-anak:
  1. Lomba menggambar, agar lebih luas wawasan anak kita tidak usah membatasi tema hal yang digambar. Biar anak sendiri yang menentukan sesuai dengan apa yang di kepala mereka.
  2. Lomba Mnegarang, Kalau untuk mengarang ini biasanya anak-anak masih sangat kurang mengasahnya. Jadi tidak ada salahnya kita mengukur kemampuan mereka untuk mengarang bebas.
  3. Lomba meghias sepeda, Dengan sedang boomingnya kartun shiva pasti anak-anak senang dengan sepeda. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk memanfaatkan sepeda yang mereka meiliki untuk dihias sesuka hati mereka.
  4. Lomba joged/dance. Seperti boy band atau girl band yang dance di layar kaca, biarkan mereka membentuk tim untuk menjadi grup dance.
  5. Lomba memasak, sebenarnya lomba ini cocoknya untuk ibu-ibu. tapi untuk anak-anak remaja yang sudah mulai dewasa tidak ada salahnya untuk melakukanya.
Sepertinya cukup ini dahulu yang dapat saya sampaikan mengenai lomba yang kreatif. Bila teman-teman masih ada lomba kreatif yang lain bisa menambahkan dikolom komentar di bawah ini. Cukup sekian dulu postingan kami kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan kami selanjutnya.
0 Komentar untuk "Contoh Lomba Agustusan yang Kreatif Untuk Anak-Anak"

Back To Top