-->

Wadah Untuk Berbagi Informasi dan Kegiatan Seputar Karang Taruna Karya Muda Desa Bulurejo

Cara Membuat Tank Baja Dari Kardus Semen

Selamat pagi, ketemu lagi dengan kami dari karang taruna karya muda bulurejo. Pada kesempatan kali ini kami akan membuat postingan yang membahas tentang cara membuat tank baja dari kardus semen. Tentu sudah tidak asing lagi buat anak-anak dengan kendaraan tempur milik TNI ini. Karena kepopulerannya inilah yang menjadi alasan kami untuk membuat tiruaan dari bambu dan kardus semen. 

tank dari bambu

Sebenarnya cara membuat karya ini cukup mudah sekali. Hanya dibutuhkan sedikit kreatifitas dan keasabaran dalam menyusun bambu dan kardus semen membentuk sebuah tank. Sebelum memasang kardus semen, terlebih dahulu kita harus membuat tulang dari bambu yang kuat supaya jika dibawa kemana-mana tank ini masih kuat. Kemudian untuk membentuk roda tank supaya bisa membentuk lingkaran, belah bambu utuh menjadi 4 bagian. Jangan lupa untuk membersihkan bagian sisi belahan bambu tadi supaya tidak melukai tangan.

Setelah semua kerangka bambu sudah selesai dibuat, langkah terakhir adalah dengan menempelkan kardus semen ke kerangka yang sudah jadi. Untuk menempelkannya kita bisa menggunkan lem alteko, atau juga bisa menggunakan steples tembak. Sebenarnya bisa juga menggunakan tali, tapi cara ini kurang rapi karena akan ada banyak lubang di tank yang membuat tidak enak dipandang.

Lalu setelah pemasangan kardus semen sudah selesai, langkah terakhir adalah dengan memberi warna tank dengan cat. Warna yang identik dengan TNI adalah hijau dan hitam, jadi kami gunakan warna tersebut untuk mewarnai. Jangan lupa untuk memberi gambar bagian roda supaya terlihat lebih nyata bahwa tank tersebut mempunyai roda.

Selesai dah, tank dari bambu dan kardus semen siap dipajang atau digunakan untuk karnaval, Meskipun tidak terlalu bagus, tai kita harus bangga kalau karya ini adalah karya tangan kami sendiri. Sekian dulu postingan kami kali ini sampai jumpa dengan postingan kami berikutnya.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Tank Baja Dari Kardus Semen"

Back To Top