-->

Wadah Untuk Berbagi Informasi dan Kegiatan Seputar Karang Taruna Karya Muda Desa Bulurejo

Macam-Macam Hiasan 17 Agustus Di Desa

Untuk menyambut HUT RI yang ke 72 ini banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna karya muda desa bulurejo. Salah satu kegiatannya adalah dengan membuat hiasan di desa. Mau tau lebih banyak hiasan apa saja yang dibuat oleh karang taruna? mari kita bahas bersama dalam postingan berikut ini. 


Sebelum kita bahas jauh mengenai macam-macam hiasan 17 agustus, mari kita jabarkan terlebih dahulu apa manfaat dari memasang hiasan ini. Kalau dilihat sehari-hari dengan adanya hiasan tentu desa akan tampak lebih rapi kemudian selain itu desa juga akan terlihat lebih meriah karena ada atribut atau warna-warna yang cerah disekitar jalan. Manfaat lain yang dapat kita ambil dari menghias desa ini adalah ketika ada perlombaan antar desa kita bisa mengikutinya. 

Setelah membahas tentang manfaat atau gunanya memasang hiasan kali ini kita bahas macam-macam hiasan yang dapat kita pasang supaya desa kita terlihat lebih menarik. Yang pertama, atribut yang tidak boleh kita lupakan adalah bendera merah putih. Usahakan setiap rumah memasang satu tiang bendera di depan rumahnya. 

Kemudian yang kedua, atribut yang sering dipasang adalah umbul-umbul. Seperti halnya bendera umbul-umbul ini jika ada warga yang punya harus dipasang di depan rumahnya. Kalau tidak punya umbul-umbul dari RT bisa kita pasang di sepanjang jalan desa. 

Hiasan ketiga yang dapat kita pasang untuk mempercantik desa adalah tiang kecil dengan warna merah putih yang dipasang di sepanjang jalan desa. Usahakan tiang ini tidak terlalu panjang, selain lebih hemat bambu, tiang yang lebih pendek lebih mudah dalam pemasanganya.

Lalu hiasan yang keempat adalah miniatur peswat atau helikopter, miniatur ini dapat kita buat menggunakan bambu menggunakan teknik pionering. Teknik ini sudah sering dilakukan oleh anak-anak pramuka. Jadi serahkan kepada mereka jika mau membuatnya,


Selanjutnya kegiatan kelima yang dapat kita lakukan untuk menghias desa adalah dengan mengecat ulang gapura dan pos kamling. Dalam masa satu tahun, cat yang ada pada gapura pasti sudah usang, jadi kita perlu memperbaruinya dengan cat baru. Supaya lebih hemar gunakan warna dasar yang sama pada gapura sebelumnya. 

Keenam hiasan yang dapat kita pasang adalah bendera kecil yang disusun sekitar 20-25 untuk dipasang di atas jalan. Usahakan dalam pemasangan ini pada tempat yang tinggi agar jika ada truk yang lewat tidak mengenai bendera tersebut. 

Kami rasa jika keenam-enamnya ini dilakukan maka desa teman-teman akan menjadi lebih meriah. Dan tentunya juga semakin rapi. Kami akhiri dulu postingan kami kali ini, sampai jumpa dengan postingan kami selanjutnya.
0 Komentar untuk "Macam-Macam Hiasan 17 Agustus Di Desa"

Back To Top