-->

Wadah Untuk Berbagi Informasi dan Kegiatan Seputar Karang Taruna Karya Muda Desa Bulurejo

Cara Membuat Bambu Panjat Pinang Agar Licin

Lomba panjat pinang adalah lomba yang paling ditunggu-tunggo oleh semua orang. Karena lomba ini sangat membutuhkan banyak sekali keterampilan. Baik tenaga, strategi maupun kerja sama. Jadi tidak heran jika banyak yang mau ikut lomba ini. Bagi panitia lomba panjat pinang adalah lomba yang paling menhabiskan dana. Karena banyak hadih yang harus dibeli untuk dipasang di atas. 

panjat pinang licin

Supaya menambah keseruan, maka kita harus buat panjat pinang yang susah untuk ditaklukan. Tapi juga harus memperhatikan keselamatan para peserta panjat pinang. Hal utama yang dipikirkan dalam pembuatan panjat pinang ini adalah bagamana caranya membuat licin. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberi oli, minyak goreng dan vaslin. Tapi harus kita perhatikan ketahanan licinya. Kalau vaslin diawal memang licin tapi ketika sudah dipanjat akan langsung hilang. 

Kemudian untuk oli ini juga bagus, kalau menggunakan oli bekas maka ada kemungkinan akan membuat peserta menjadi gatel-gatel. Lalu jika menggunakan oli baru maka harganya akan sangat mahal.

pilihan terakhir adalah menggunakan minyak goreng, Meskipun harganya juga mahal, tapi tidak semahal oli baru, selain itu minyak goreng juga bisa meresap di bambu sehingga membuat licinya tahan lama. Selain diolesi minyak pada bagian lubang bambu juga diberi minyak agar ketika lomba dimalai akan terus mengalir ke bawah. 

Kami kira cukup sekian dulu postingan kami mengenai panjat pinang, jika ada pertanyaan seputar karang taruna silahkan didiskusikan pada kolom komentar. Terimaksih atas perhatianya sampai jumpa dengan dengan postingan berikutnya
Tag : lomba pemuda
0 Komentar untuk "Cara Membuat Bambu Panjat Pinang Agar Licin"

Back To Top