-->

Wadah Untuk Berbagi Informasi dan Kegiatan Seputar Karang Taruna Karya Muda Desa Bulurejo

Macam-Macam Lomba 17 Agustus Yang Seru

Lomba, lagi-lagi kita akan membahasnya di blog ini. Karena juga mendekati bulan Agustus jadi tidak ada salahnya jika kita membahasnya kembali. Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan beberapa lomba yang seru, baik untuk anak-anak, ibu-ibu juga untuk bapak-bapak. Sebelum kami berikan contoh-contah dari lomba tersebut ada baiknya kita bahas dulu definisi yang bisa membuat lomba itu menjadi seru. 


Lomba akan terlihat lebih seru apabila dilakukan oleh kelompok, karena dengan kelompok harus dituntut kerja sama, kekompakan dan saling mengerti dari masing-masing anggota kelompak. Jika ketiga itu tidak terpenuhi sudah dapat dipastikan kelompok itu tidak akan bisa menjuarai perlombaan.

Berikut adalah beberapa lomba yang bisa dilakukan secara berkelompok. Kelompok bisa terbentuk dari dua orang atau lebih. Yang pasti lebih dari satu:
  1. Lomba balap karung, kalau biasanya kita hanya melihat balap karung seorang diri kali ini kita bisa memberikaninovasi dengan satu karung dimasuki 2 orang atau kalau memungkinkan 3 orang sekaligus supaya tambah seru.
  2. Lomba bakiak, Seperti biasanya tidak perlu kami bahas kembali.
  3. Lomba joged temon holik. Seperti yang lagi viral di youtube joged ini membuthkan kekompakan dan kreatifitas dengan gerakan-gerakan unuk.
  4. Lomba Estafet, untuk estafet ini banyak sekali media yang dapat kita gunakan seperti karet, air atau bisa dengan kelereng. 
  5. Tarik Tambang,
  6. Mengankat botol dengan tali, lomba ini harus dilakukan minimal 4 orang menggunakan dua bua tali kemudian peserta memegan kedua ujung tali, lalu mengakat botol tersebut dengan tali.

Sepertinya cukup ini dulu lomba yang dapat kami bahas, semoga sedikit tulisan kami  ini bermanfaat, untuk teman-teman karang taruna yang lain. Salam sukses untuk seluruh karang taruna, sampai jumpa dengan postingan karya muda yang lainya.
0 Komentar untuk "Macam-Macam Lomba 17 Agustus Yang Seru"

Back To Top